Artikel lagu Mari bersuka Ria


Lagu Mari Bersuka Ria Adalah Ciptaan Ir. Soekarno Lirik Lagu dan Musiknya Asik.

Aryes22 . Awal mula saya sedang nonton YouTube mau mencari lagu lagu dari band legend Koes plus dan ngak sengaja saya Scroll video di beranda YouTube terus muncul video berjudul Mari bersuka ria lagu ciptaan Soekarno saya pun penasaran karena terus terang saya belum pernah mendengar dan menonton lagu ciptaan Presiden Soekarno jadi langsung saya play wah ternyata lagunya sangat bagus sampai saya putar berulang ulang .

Dan di bawah beranda lagu ini ternyata Ahmad Dhani pentolan Dewa 19 dan keluarga juga mengcover lagu mari bersuka ria ini . Kemudian saya pun kepikiran ingin mengcover lagu tersebut tapi gimana caranya supaya ngak terkena copyright kalau di upload di YouTube mungkin musiknya harus saya arensemen sendiri dengan bantuan aplikasi pembuat musik dan lagu.

Kemudian saya mencoba membuat arensemen musik mari bersuka ria menggunakan aplikasi music maker jam sambil menghafalkan liriknya dan selama 2 hari baru musiknya jadi menurut saya sih lumayan bagus ngak tahu komentar menurut orang yang penting bisa berkarya, Kemudian saya mencoba merekamnya dengan menggunakan 2 handphone ,1 buat dengerin musiknya dan 1 buat merekam suara saya menyanyikan lagu mari bersuka ria ini .

Dan hasilnya jujur menurut saya sendiri kurang bagus ,karena peralatan yang minim untuk menutupi hasil yang kurang bagus . Kemudian saya berpikir untuk menambah video clip yang sesuai dengan lagu tersebut kemudian saya mengambil potongan video video nya di tiktok untuk di jadikan clip nya dan lumayan juga hasil nya jadi lebih menarik kemudian saya upload di YouTube .

Ini adalah tulisan artikel saya yang pertama semoga cerita perjuangan saya dalam membuat musik cover lagu mari bersuka ria ini bisa menjadi inspirasi kalian kalau ada kemauan pasti ada jalan , Karena kita punya otak untuk  berpikir dan belajar pasti bisa , Asal mau tekun berlatih dan sebetulnya menggunakan aplikasi pembuat musik maker jam sangat mudah digunakan kita hanya membuat chord nya dan mencocokkan tempo lagu nya sehingga tercipta lah nada yang persis dengan lagu yang akan di cover atau bikin lagu sendiri kalau mau menonton video nya klik disini 

Aryes22

Saya adalah seorang pejuang rupiah yang pantang menyerah suka bergaul murah senyum dan suka bergurau

Post a Comment

Previous Post Next Post