Cerita Di Bulan Ramadhan

Alhamdulillah Masih Di Berikan Kesempatan Untuk Berpuasa di Tahun Ini.

Puasa hari ketiga sore ini, suasana nya terasa sangat panas bikin tenggorokan jadi kering dan haus , Dan enak nya sih ngadem di taman balai desa , Oh dan di sana ternyata ada petugas kebersihan yang sudah selesai menyapu sampah dan daun kering yang berjatuhan pun lagi asik juga ngadem sambil ngobrol kesana kemari ngak tahu apa yang di obrol kan dengan kawan nya, Kemudian saya pun gelar tikar di bawah pohon mangga yang besar dan rindang udara nya seger sekali bikin adem ku rebahkan tubuhku tak ketinggalan ku putar speaker bluetooth dengan lagu nostalgia untuk menambah indahnya suasana.

Dan tak terasa ada sekitar 2 jam saya tertidur di bawah pohon mangga tersebut, Setelah puas ngadem saya pun pulang untuk menunaikan sholat dzuhur.  Ya alangkah baiknya mandi terlebih dahulu biar badan jadi bersih dari kotoran debu dan najis agar sholat nya sah dan ikhtiar doa nya cepat terkabul , Itu lah salah satu pelajaran yang di ajarkan oleh guru ngaji saya kalau mau sholat menghadap Allah badan harus bersih dari kotoran dan najis .

Saat ini memang saya sedang libur dagang karena stok barang lagi kosong belum datang, jadi bisa santai dulu menikmati hari , Bisa bercengkrama bersama keluarga, nonton TV bareng, ngobrol dan nunggu sore untuk buka puasa bersama , Dan saat asik ngobrol datang seorang penjual keliling yang menawarkan berbagai barang termasuk celana pendek, dompet, ikat pinggang kulit dan sandal terus baru cincin yang sangat bagus dan menarik.

Barangnya lumayan bagus, modelnya juga menarik, menurut pedagang nya semua barangnya asli buatan Tasikmalaya Saat itu rumah saya pun menjadi ramai karena banyak tetangga yang datang dan penasaran dengan barang yang ditawarkan, Harganya juga bersahabat masih bisa ditawar. Karena barang nya bagus jadi banyak yang beli mungkin lagi bagus rejeki si penjual ini, Saya pun ngak ketinggalan membeli sandal baru, karena terus terang sandal lama sudah jelek dan rusak mau putus penjepit nya .

Sore harinya pukul 16.00 saya pergi ke Taman Rakyat Slawi Ngabuburit sambil niat mau beli takjil untuk berbuka puasa,  Suasana nya rame penuh dengan aneka kuliner yang lezat, mulai dari makanan ringan hingga es krim, semuanya tersedia dan harganya  murah, sangat cocok untuk dompet kelas menengah ke bawah , Banyak sekali orang orang yang berburu takjil sampai jalan pun jadi hingar bingar saya banyak membeli takjil untuk di makan bersama keluarga tercinta ada risoles , kolak pisang dan ngak ketinggalan es buah kesukaan keluarga kita yang bikin nikmat dan segar.

Ya ini cerita Waktu saya liburan di bulan Ramadhan. Oh ya terus bagaimana puasa kalian sekarang teman-teman? Apakah sudah pernah bolong atau masih berjalan lancar? Ya semoga tetap kuat sampai nanti hari takbir kemenangan tiba hari raya dan nanti kita semua kembali menjadi manusia yang bersih dan bisa menjadi manusia yang lebih baik dan bijaksana dari tahun sebelumnya amin.



Aryes22

Saya adalah seorang pejuang rupiah yang pantang menyerah suka bergaul murah senyum dan suka bergurau

Post a Comment

Previous Post Next Post